Skip to main content

Hati - hati dengan widget Blog anda

Sementara bulan Oktober adalah bulan banyak ragam pemanis dan kostum untuk para blogger, Kebetulan bertepatan dengan " National Cyber Security Awareness Month " di AS.
Dengan semangat itu, kami [ http://buzz.blogger.com/ ] pikir kami akan luangkan waktu sebentar untuk melihat beberapa hal yang berbeda yang dapat Anda lakukan untuk memastikan baik konten Anda dan account secara aman di Blogger.


Kode Pihak Ketiga
Situs menambahkan counter, template, dan pihak ketiga lainnya kode ke blog Anda dapat menjadi cara yang bagus untuk menambahkan beberapa percikan pada konten Anda, tetapi dapat juga meninggalkan blog Anda rentan terhadap aktivitas berbahaya jika Anda tidak akrab dengan sumbernya.

Selama bertahun-tahun kami [ http://buzz.blogger.com/ ] telah melihat sejumlah script pihak ketiga membantu menyamarkan diri mereka sebagai pengaya, ketika pada kenyataannya mereka melakukan operasi berbahaya di belakang layar. Sebagai contoh, sebuah situs counter widget mungkin memang akan membantu memberikan blog Anda dengan data pelacakan , tapi pada saat yang sama juga mungkin diam-diam mengirimkan informasi tersebut kepada pengiklan untuk tujuan pengumpulan kebiasaan online pembaca Anda. Sebuah blog template yang Anda download dari situs pihak ketiga mungkin termasuk iklan pop-up atau link ke situs-situs yang berbahaya yang akan menginstal malware pada komputer pengunjung.
Untuk melindungi diri dari minoritas kecil pengaya yang jahat kami telah mengumpulkan beberapa tips yang perlu diingat saat menambahkan kode pihak ketiga ke blog Anda:
Luangkan waktu untuk memeriksa kode dan mencari sesuatu yang tampaknya tidak pada tempatnya. Sebagai contoh, jika Anda menambahkan gadget cuaca ke blog Anda dan dalam kode pemberitahuan bahwa ada link yang menunjuk ke situs yang tidak terkait, menganggap itu sebagai bendera merah dan terus mencari gadget cuaca lain. Tidak ada alasan bahwa gadget cuaca harus menyertakan potongan seperti Make Money Online! [Http://completelyfreemoney.com/]

Sebelum menyimpan kode template baru, selalu preview dulu.Desainer template Jahat mungkin kadang-kadang menyertakan pop-up atau iklan yang tidak terduga lainnya dalam kode template, yang biasanya akan terungkap dengan cepat oleh pratinjau. Jika ada sesuatu yang tak terduga muncul di pratinjau, buanglah kode baru itu dengan mengklik Clear Edit.

Backup template Anda! Setiap kali membuat perubahan signifikan ke template blog Anda, itu adalah ide paling baik untuk cadangan konten Anda , kalau-kalau Anda perlu untuk membalikkan perubahan.

Anda dapat dengan mudah melakukan ini dari Layout | Edit HTML tab dengan mengklik link Download Template Lengkap dan menyimpan. XML file ke hard drive anda. Anda kemudian akan dapat menguploadnya kembali dengan mengklik tombol Upload, juga tepat di bawah Layout | Edit HTML tab.

Mungkin ada ribuan tempat di web di mana Anda dapat menemukan widget dan kode template, tapi mungkin akan bisa bermanfaat untuk terlebih dahulu memeriksa beberapa yang lebih dikenal secara luas dan sumber terpercaya.

Untuk template, kita [ http://buzz.blogger.com/ ] sudah benar-benar melakukan sedikit pekerjaan yang telah pemanduan dan mengumpulkan sejumlah besar sumber daya yang tercantum dalam posting ini [ http://buzz.blogger.com/ ] dari awal tahun. Koleksi yang berasal dari sejumlah desainer mapan, dan harus menyediakan banyak pilihan template aman untuk menggali sekalipun.

Untuk widget dan skrip lainnya, ada beberapa tempat yang layak untuk anda pertimbangkan. Mashable's 50 Great Widget untuk Blog Anda adalah kompilasi yang sangat baik yang meliputi berbagai kategori.
Widgetbox juga alternative pilihan widget yang patut anda coba, semua mudah dibrowse disusun dalam kategori. Blogger Direktori Gadget sendiri sudah memiliki ratusan gadget, untuk melihat melalui cukup klik link Tambah Gadget di bawah Layout | Page Elements tab untuk mengakses mereka semua.
Semoga bermanfa'at.
Sumber: [ http://buzz.blogger.com/ ]

Comments

Popular posts from this blog

Tampilan Dashboard & widget baru untuk Blogger

Belum lama  blogspot mengeluarkan fitur statistik & Comment Published blog pada dashboard BlogerDraft blogspot anda, Kini Blogger Statistik & Comment Published telah ada di blogger.com bukan lagi draft.blogger.com . Jadi bagi Anda yang suka memakai Blogger, bisa menikmati fitur ini dengan mudah tanpa harus buka draft blogger. Selain itu, Blogger Statistik juga melakukan improvisasi pada fitur-fiturnya, lihat gambar dibawah: Selain penambahan fitur Dasbor sekarang ada berita menggembirakan dari blogspot karena tim blogspot mengeluarkan gadget Popular Post dan Blog Stats yang bisa di tambahkan di add element pada blogspot anda. Dari segi SEO kedua widget tersebut yaitu Popular Posts dan Blog Stats akan membantu anda dalam hal optimasi SEO karena popular post setidakanya membantu anda untuk menaikkan ranking post dan juga bisa menambah pageview blog anda, sedangkan untuk blog statistik akan membantu anda menganalisa sejauh mana teknik SEO yang anda lakukan pada blog, baik

Jejaring sosial Indonesia

Saat browsing di mbah Google aku temukan banyak sekali jarsos ala facebook yang rata-rata mengunakan platform Jcow yaitu suatu framework gratis dan berbayar yg di peruntukkan untuk membangun website ala facebook uniknya source framework ini sangat kecil sekali sehingga sangat mudah untuk dikembangkan dan bisa di download gratis pada web asalnya  Jcow. dan gratis digunakan asal mencantumkan Atribution web pembuatnya kecuali yang berbayar. Tetapi sayangnya banyak sekali para webmaster kita kurang menghargai hasil karya orang , dengan seenaknya menghilangkan atribution seakan hasil buatannya sendiri. Dibawah ini adalah contoh website Jcow gratis yg pengembangnya masih mencantumkan Atribusi pembuatnya. 1. facemain.net (gratis) Dari segi Design juga fitur menurut saya sangat interaktif, banyak fitur dan modul  yang tidak dimiliki oleh situs Jcow kebanyakan, juga kecepatan loading yg lumayan ( walaupun share server ), banyak webmaster Jcow menjadi member situs ini. 2. temanku.ne

Statistik terintegrasi penuh fitur untuk Blogger

Meskipun beberapa dari Anda menggunakan Google Analytics atau alat lain pihak ketiga untuk melacak lalu lintas blog Anda, banyak blogger menginginkan sebuah tool statistik yang terintegrasi yang mudah digunakan, maka telah hadir statistik terintegrasi penuh fitur untuk Blogger. Nah..pihak Blogger telah mengumumkan bahwa  dalam Blogger in Draft sekarang telah terintegrasi fitur statistik baru . Silahkan  pergi ke Blogger in Draft , dan Anda akan melihat sebuah Tab "Statistik baru" . Anda tidak perlu menginstal atau mengkonfigurasi apa pun untuk mulai melihat penggunaan dari Statistik baru ini. Hal keren tentang Statistik Blogger baru adalah bahwa anda bisa memonitor dan menganalisis lalu lintas pengunjung Anda secara-real-time. Anda dapat melihat seberapa banyak kunjungan dalam posting anda dan situs yang mengirimkan lalu lintas ke  blog Anda sekarang.  Tentu saja, lalu lintas data bisa ditampilkan secara periodik (hari / minggu / bulan), dan historis lalu linta