Skip to main content

Mahfud MD...The Next Presiden Indonesia..????



Maraknya berita kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK belakangan ini tidak bisa dilepaskan dengan nama Mahfud MD, Ketua Mahkamah Konstitusi. Gara-gara pemutaran rekaman sadapan KPK pada sidang uji materi di MK dan disiarkan terbuka oleh media massa, Mahfud MD banyak disebut orang.
Banyak pihak menilai langkah yang ditempuh MK itu adalah suatu terobosan yang bisa menjadi solusi mendobrak kebuntuan hukum. Namun di pihak lain mempertanyakan langkah MK itu sudah melampauhi kewenangannya.
Namun terlepas dari pro kontra soal pemutaran hasil sadapan itu, Mahfud MD sebagai ketua MK dinilai mampu, setidaknya membuka mata kita. Betapa bobroknya mental oknum aparat penegak hukum kita yang bisa diatur – atur oleh seseorang cukong berduit.
Pasca pemutaran sadapan telepon yang menghebohkan itu, Mahfud MD mengaku tetap tenang dan tidak terancam keselamatannya. Waktu itu ada kabar bahwa petugas yang mengawalnya ditarik ke kesatuannya Polri. Banyak pihak yang mengkaitkan berita itu akibat Polri sakit hati kepada MK karena sangat dirugikan dengan pemutaran sadapan telepon antara Anggodo Wijoyo dengan sejumlah oknum aparat penegak hukum itu. “Tidak benar itu. Hubungan saya dengan Kapolri, Jenderal Bambang Hendarso Danuri baik-baik saja”, kata mantan menteri pertahanan saat Abdurrahman Wahid menjabat sebagai presiden.
Menurut Mahfud, petugas itu mengundurkan diri karena merasa tidak nyaman bertugas di MK. Mahfud mengaku awalnya keberatan dengan pengunduran diri itu, mengingat sudah seperti saudara. “Petugas itu selalu bersama saya. Kemana pun saya pergi dia selalu mengawal saya,” ujar pria yang masih senang mengajar hingga saat ini.
Mahfud MD yang tegas dan lugas ini kadang membuat banyak pihak “gerah”. Tapi menurut pengakuannya selama ia meyakini yang dilakukannya benar maka ia akan tetap berpegang teguh dan terus melangkah.
Selain membahas karut marut dunia hukum di Indonesia, ketika tampil di Kick Andy, pria kelahiran 13 Mei 1957 itu juga mengungkapkan cerita di balik layar ketika menjabat menteri pertahanan semasa cabinet Gus Dur.
Mahfud mengaku, sebenarnya ia tidak sengaja menjabat menteri pertahanan ketika dipanggil ke istana oleh Gus Dur. Waktu itu dikiranya ia ditawari menjabat sebagai menteri pertanahan. Karena ini instruksi dari presiden, ia mengaku tidak enak menolaknya. Namun akibat ia menerima jabatan itu gelombang protes berdatangan mengarah kepadanya. “Waktu itu saya sempat berpikir untuk mundur saja,” kata Mahfud mengenang. Namun ketika Gus Dur berhasil meyakinkannya, niat mundur itu pun diurungkannya. Masih banyak cerita-cerita yang layak untuk disimak semasa Mahfud MD bersama Gus Dur. Termasuk tuduhan sebagai pembisik Gus Dur untuk mengeluarkan dekrit ketika posisi Abdurrahman Wahid sebagai presiden mulai goyang.
Sumber:  kickandy.com

Bagaimana..bro..menurut  kalian....!!!!


Bookmark and Share

Comments

  1. iya, ya. bisa jadi tokoh yg satu ini akan mencalonkan diri atau dicalonkan nanti.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tampilan Dashboard & widget baru untuk Blogger

Belum lama  blogspot mengeluarkan fitur statistik & Comment Published blog pada dashboard BlogerDraft blogspot anda, Kini Blogger Statistik & Comment Published telah ada di blogger.com bukan lagi draft.blogger.com . Jadi bagi Anda yang suka memakai Blogger, bisa menikmati fitur ini dengan mudah tanpa harus buka draft blogger. Selain itu, Blogger Statistik juga melakukan improvisasi pada fitur-fiturnya, lihat gambar dibawah: Selain penambahan fitur Dasbor sekarang ada berita menggembirakan dari blogspot karena tim blogspot mengeluarkan gadget Popular Post dan Blog Stats yang bisa di tambahkan di add element pada blogspot anda. Dari segi SEO kedua widget tersebut yaitu Popular Posts dan Blog Stats akan membantu anda dalam hal optimasi SEO karena popular post setidakanya membantu anda untuk menaikkan ranking post dan juga bisa menambah pageview blog anda, sedangkan untuk blog statistik akan membantu anda menganalisa sejauh mana teknik SEO yang anda lakukan pada blog, baik

Statistik terintegrasi penuh fitur untuk Blogger

Meskipun beberapa dari Anda menggunakan Google Analytics atau alat lain pihak ketiga untuk melacak lalu lintas blog Anda, banyak blogger menginginkan sebuah tool statistik yang terintegrasi yang mudah digunakan, maka telah hadir statistik terintegrasi penuh fitur untuk Blogger. Nah..pihak Blogger telah mengumumkan bahwa  dalam Blogger in Draft sekarang telah terintegrasi fitur statistik baru . Silahkan  pergi ke Blogger in Draft , dan Anda akan melihat sebuah Tab "Statistik baru" . Anda tidak perlu menginstal atau mengkonfigurasi apa pun untuk mulai melihat penggunaan dari Statistik baru ini. Hal keren tentang Statistik Blogger baru adalah bahwa anda bisa memonitor dan menganalisis lalu lintas pengunjung Anda secara-real-time. Anda dapat melihat seberapa banyak kunjungan dalam posting anda dan situs yang mengirimkan lalu lintas ke  blog Anda sekarang.  Tentu saja, lalu lintas data bisa ditampilkan secara periodik (hari / minggu / bulan), dan historis lalu linta

Jejaring sosial Indonesia

Saat browsing di mbah Google aku temukan banyak sekali jarsos ala facebook yang rata-rata mengunakan platform Jcow yaitu suatu framework gratis dan berbayar yg di peruntukkan untuk membangun website ala facebook uniknya source framework ini sangat kecil sekali sehingga sangat mudah untuk dikembangkan dan bisa di download gratis pada web asalnya  Jcow. dan gratis digunakan asal mencantumkan Atribution web pembuatnya kecuali yang berbayar. Tetapi sayangnya banyak sekali para webmaster kita kurang menghargai hasil karya orang , dengan seenaknya menghilangkan atribution seakan hasil buatannya sendiri. Dibawah ini adalah contoh website Jcow gratis yg pengembangnya masih mencantumkan Atribusi pembuatnya. 1. facemain.net (gratis) Dari segi Design juga fitur menurut saya sangat interaktif, banyak fitur dan modul  yang tidak dimiliki oleh situs Jcow kebanyakan, juga kecepatan loading yg lumayan ( walaupun share server ), banyak webmaster Jcow menjadi member situs ini. 2. temanku.ne